Penyakit Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita

Penyakit Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita – Kebanyakan Penyakit Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita/ kencing atau perkemihan disebabkan oleh bakteri. Ada bagian organ dari sistem perkemihan disebabkan oleh bakteri. Ada bagian organ dari sistem perkemihan atau traktus urinarus anda dapat menjadi terinfeksi. Bagian saluran perkemihan atau urinarus anda yang dapat terinfeksi antara lain : ginjal, ureter, kandung kemih/kencing/bladder dan uretra. Bagian yang paling sering terinfeksi yaitu pada kandung kemih dan uretra.

Penyakit Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita

Penyakit Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita

Penyakit Infeksi Saluran Kemih

Tanda-tanda kemungkinan dari Penyakit Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita. Mual-mual, nyeri punggung belakang, dan demam mungkin merupakan tanda-tanda dari infeksi ginjal. Segera periksakan dan hubungi dokter jika anda mempunyai tanda dan gejala tersebut.

Tanda-tanda kemungkinan gejala Penyakit Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita:

  • Adanya sensasi seperti terbakar saat buang air kecil.
  • Merasa ingin buang air kecil lebih sering dari biasanya.
  • Merasa ingin buang air kecil tapi tidak bisa keluar.
  • Air seni yang keluar hanya sedikit.
  • Air seni keruh, berbau, dan berdarah.

Wanita cenderung lebih sering terinfeksi saluran kemih daripada pria karena bakteri dapat menjangkau kandung kemih dengan lebih mudah pada wanita ketimbang pada pria. Panjang urethra pada wanita lebih pendek daripada urethra pada pria, sehingga bakteri yang akan menyerang mempunyai jarak yang lebih pendek dan dekat untuk berjalan kesana.

Urethra pada wanita letaknya juga berdekatan dengan rektum. Sehingga bakteri-bakteri dan mikroorganisme lainnya dapat dengan mudah berjalan dan menjangkau uretra dan menyebabkan infeksi.

Hubungan seksual mungkin juga menjadi salah satu penyebab sebab infeksi saluran kemih pada wanita dikarenakan bakteri dan mikroorganisme dapat terdorong masuk ke uretra. Pemakaian suatu alat diafragma (alat kontrasepsi pencegah kehamilan) dapat berperan penting timbulnya infeksi karena diafragma mendorong urethra secara berlawanan dan membuat uretra lebih sulit untuk mengosongkan kandung kemih dengan sempurna. Sehingga urine atau air seni yang masih tersisa  didalam kandung kemih lebih mungkin menjadi tempat tubuh dan berkembangnya bakteri dan mikroorganisme lainnya dan menyebabkan infeksi

Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Mencegah infeksi saluran kemih (ISK) dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan organ kewanitaan, dalam kondisi biasa dan saat menstruasi. Saat siklus haid kondisi vagina menjadi lebih lembab yang merupakan kondisi ideal untuk berkembangnya bakteri. Oleh sebab itu vagina harus selalu bersih.

Kebersihan vagina bisa dengan menjaga daerah genital agar tetap kering dan bersih, serta menjaga agar sirkulasi udara. Caranya adalah dengan mengenakan celana dalam berbahan katun, khususnya saat aktif bergerak atau beraktivitas diluar ruangan dan berpanas-panasan. Katun mudah menyerap keringat dan kelembaba, sekaligus baik untuk sirkulasi udara.

Sebagian wanita mungkin merasa aroma organ intim kurang sedap. Tapi vagina memang memiliki bau yang khas, dan berbeda pada setiap wanita. Selama aromanya tidak terlalu menyengat, kita tidak perlu khawatir. Hindari spray atau pembersih khusus kewanitaan jika tidak terlalu diperlukan.

Hindari memakai celana atau busana yang terlalu ketat karena bisa menekan vagina dan membuatnya lembab. Jangan terallau sering menggunakan pakaian yang berbahan sitetis yang menempel langsung pada kulit saat dipakai (stocking, legging, skinny pants). usai berenang atau berolahraga, ganti pakaian dan celana dalam secepat mungkin. Ingat area organ intim rentan pada kelembaban. Membiarkan pakaian basah menempel terlalu lama pada tubuh, akan memicu pertumbuhan bakteri “jahat”. Begitu juga setelah buang air kecil. Basuh organ intim dengan sedikit air dan keringkan dengan usapan lembut tissue. Cara ini akan mencegah kotoran atau bakteri menempel pada organ intim.

Pada dasarnya vagina memiliki kemampuan untuk membersihkan sendiri. Jadi dalam kondisi normal, tidak direkomendasikan membersihkan vagina dengan douching (obat semprot) karena bisa mengganggu keseimbangan ph vagina. Penggunaan douche justru bisa meningkatkan resiko iritasi. Cara paling tepat membersihkan area intim wanita adalah membasuh vulva (bagian luar vagina) setiap hari dengan air hangat.

Wanita yang sehat, vagina atau liang senggamanya mengalami proses pembersihan alami yang berlangsung dengan sendirinya. Karena itu pembersihan dengan vaginal douche tidak perlu dilakukan karena berdampak merugikan dan mengganggu ekologi daerah vagina. Vaginal douche selain membunuh bakteri penyebab penyakit, jugamembunuh bakteri yang bermanfaat untuk kesehatan vagina.

Di dunia kedokteran cairan pembersih vagina hanya dipakai untuk keadaan vagina yang mengalami kelainan, berupa infeksi yang menyebabkan keluarnya cairan yang berlebihan  dari vagina. Penggunaan vagina douche hanyalah upaya sementara untuk mengatasi bila mengalami keputihan yang tidak normal, sebelum kita memaksakan diri ke dokter guna mendapatkan terapi yang tepat.

Diagnosis Infeksi Saluran Kemih

Diagnosis yang dilakukan dari penyakit infeksi saluran kemih pada wanita bisa dilakukan dengan adanya berbagai keluhan untuk yang mengalami simptomatik dalam bentuk disurian, polakisuria, dan juga dorongan untuk buang air kecik, straguria, nokturia, dan jika memang dalam keadaan parah, maka biasanya akan ditemukan demam, menggigil, mual, serta muntah dan sakit pinggang.

Untuk membantu mendeteksi adanya bakteureria sangat dibutuhkan sekali pemeriksaan bakteriologik yang dilakukan dengan kovensional dengan cara melakukan metode biakan dan kemudian ditemukannya jumlah kuman lebih dari 100.000 colony forming unit/ml urine. Metode biakan ini tidak bisa dilakukan hanya di laboratorium biasa saja, karena tidak semua lab mempunyai kemampuan untuk bisa melakukan pembiakan tersebut, selain itu biaya yang cukup tinggi dan juga membutuhkan siklus waktu yang lama pula.

Penyakit Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita

garis

Cara Pemesanan Obat Infeksi Saluran Kemih

Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih

Produk Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal dan Alami

Produk Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal dan Alami

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Infeksi Saluran Kemih Alami dan Herbal

Paket Hemat Obat Infeksi Saluran Kemih Alami dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Infeksi Saluran Kemih:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan GinGin Obat Infeksi Saluran Kemih, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Infeksi Saluran Kemih and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.