Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Mencegah Infeksi Saluran Kemih – Organ tubuh untuk membantu proses pembuangan limbah dalam bentur cairan atau air kencing disebut dengan saluran kencing. Saluran kencing yang diawali dengan ginjal, ureter, kandung kemih dan juga uretra sangat penting. Penting sekali fungsi saluran kencing ini agar proses pembuangan berjalan dengan baik. ada yang menyebabkan pembuangan tidak berjalan dengan baik, apabila ada salah satu dari saluran kencing tidak berfungsi dengan baik karena di infeksi. infeksi di saluran kencing ini tidak jarang terjadi, dan dikenal juga dengan nama infeksi saluran kemih karena nantinya akan sulit berkemih atau buang air kecil dengan normal. untuk penderita infeksi saluran kemih sendiri banyaknya dari kalangan wanita dewasa, sebab salah satu yang mendukung wanita lebih mudah di infeksi karena memiliki uretra yang terlalu pendek, dan juga letak dubur dan vagina yang tidak terlalu jauh. Maka dari itu kebanyakan yang mengalami infeksi saluran kemih ini dari kalangan wanita, meskipun pria bisa tetapi tidak terlalu banyak.

E.coli adalah bakteri yang menjadi penyebab utama dari infeksi saluran kemih. Organ pencernaan bisa di tinggali oleh bakteri E.coli sehingga bakteri ini dapat keluar dengan mudah dari dubur atau rektum. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika vagina dan dubur yang jaraknya tidak terlalu jauh, sehingga risiko untuk di infeksi oleh bakteri sangat mudah dialami oleh wanita melalui vagina yang menjadi pintu masuknya. Banyak wanita yang masih belum mengetahui tatacara membersihkan vagina setelah buang air besar yang tepat, karena faktor kesalahan tersebut lah yang menjadi penyebab infeksi saluran kemih juga pada wanita. Karena itu perlu hati hati menjaga kebersihan.

Ada faktor pemicu infeksi saluran kemih dari bakteri lebih besar potensinya pada wanita. Risiko untuk di infeksi lebih mudah dan cepat apabila memiliki daya tahan atau imun tubuh yang lemah, jadi akan lebih mudah untuk di infeksi. selain itu, risiko untuk di infeksi lebih mudah terjadi karena disebabkan oleh penggunaan alat bantu buang air kecil yang orang sakit gunakan pada saat dirumah sakit untuk membatasi gerak tubuh. karena menggunakan kateter atau alat bantu buang air kecil lah yang bisa menyebabkan infeksi saluran kemih akan lebih mudah terjadi. karena itu menggunakan alat bantu atau kateter memang membantu tetapi menimbulkan efek tidak baik juga.

Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih bisa dialami juga dikarenakan memiliki kelainan pada saluran kencing. Ada struktur yang berbeda dari organ normal yang menyebabkan penumpukan air kencing dibagian uretra akan meningkatkan risiko bakteri menginfeksi salah satu organ saluran kencing. Keadaan kelainan seperti ini biasanya dialami sejak dilahirkan. Faktor lainnya yang dialami oleh wanita pada saat ada penurunan hormon. Di usia yang tidak lagi muda perlahan lahan produksi hormon akan berkurang dan karena hal ini vagina lebih mudah untuk di infeksi oleh bakteri, penurunan hormon juga tanda dari wanita yang mulai memasuki masa menopause. Untuk wanita yang sedang hamil pun memiliki risiko untuk di infeksi lebih mudah.

Jika mengalami infeksi saluran kemih pasti respon pertama tubuh akan demam, dan juga seluruh tubuh sakit dan nyeri layaknya infeksi pada umumnya. ciri khususnya merasakan sakit pada bagian bawah perut dan juga merasakan sakit di pinggang. Ketika buang air kecil akan sulit sebab merasakan kencing sakit, dan juga bisa merasa tidak tuntas ketika setelah buang air kecil. Karena rasa belum tuntas akan menyebabkan keinginan untuk buang air kecil akan meningkat pada gejala infeksi saluran kemih. Untuk itu jika muncul gejala infeksi saluran kemih sebaiknya menggunakan obat yang membantu menghentikan infeksi. pada saat setelah sembuh pun mencegah infeksi saluran kemih karena ada kemungkinan untuk terinfeksi lagi. berikut upaya mencegah infeksi saluran kemih :

  • Memelihara daya tahan tubuh, mencegah infeksi saluran kemih yang pertama dan sangat penting juga untuk mencegah berbagai macam penyakit lainnya yaitu dengan memelihara daya tahan tubuh. menjaga daya tahan tubuh untuk meningkatkan perlindungan, jadi apabila ada bakteri yang ingin menginfeksi tubuh dapat dicegah dan dilawan oleh imun tubuh. memelihara daya tahan tubuh agar selalu kuat ialah dengan mengkonsumsi makanan sehat, olahraga dan bisa juga dengan mengkonsumsi vitamin c.
  • Membersihkan vagina yang baik dan benar, mencegah infeksi saluran kemih yang kedua ialah dengan membersihkan vagina dengan cara yang tepat, sebab sering kali mengalami infeksi akibat salah membersihkan. Vagina bisa dibersihkan dengan cara lebih dulu selanjutnya ke bagian belakang. Baik setelah buang air kecil atau buang air besar sebaiknya membersihkan vagina lebih awal.
  • Menghindari penggunaan kondom, mencegah infeksi saluran kemih dengan menghentikan penggunaan kondom spermasida sebab salah satu pemicu infeksi saluran kemih juga akibat menggunakan kondom pembunuh sperma.
  • Menjaga kebersihan, mencegah infeksi saluran kemih yang tepat juga dengan menjaga kebersihan vagina dan menjaga kelembabannya. Jangan biarkan celana lembab dan jika lembab langsung menggantinya dengan yang kering. dan juga hindari penggunaan tisu yang bekas untuk vagina. (By:RM)

Mencegah Infeksi Saluran Kemih

garis

Cara Pemesanan Obat Infeksi Saluran Kemih

Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih

Produk Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal dan Alami

Produk Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal dan Alami

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Infeksi Saluran Kemih Alami dan Herbal

Paket Hemat Obat Infeksi Saluran Kemih Alami dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Infeksi Saluran Kemih:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan GinGin Obat Infeksi Saluran Kemih, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Infeksi Saluran Kemih and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.