Komplikasi Infeksi Saluran Kemih

Komplikasi Infeksi Saluran KemihPenyakit infeksi saluran kemih atau yang dikenal dengan siingkatannya ISK adalah suatu kondisi kesehatan yang gejalanya ditandai dengan terjadinya infeksi dibagian mana saja di saluran kemih, misalnya dibagian ginjal, ureter, kandung kemih serta uretra. Ginjal sendiri memproduksi urine, dan berjalan ke kandung kemih melewati ureter. Urine setelah itu dikeluarkan dari kandung kemih dari dalam tubuh melewatu uretra.

Gejala yang paling umum dari infeksi saluran kemih adalah dorongan yang kuat dan juga terjadi secara  menetap untuk buang air kecil, selain itu wara urine yang keruh, nyeri saat sedang buang air kecil, dan bau urine yang agak menyengat kemudian ditemukan juga darah didalam urine. Mereka yang mengalami infeksi saluran kemih atas dibagian ureter dan ginjal biasanya akan menunjukkan tanda dan gejala seperti demam tinggi, disertai dengan mual, muntah, diare. Namun untungnya adalah dengan melakukan perawatan yang tepat dengan obat antibiotik atau obat infeksi saluran kemih herbal, kondisi seperti ini tidak menyebabkan terjadinya komplikasi.

Komplikasi Infeksi Saluran Kemih

Komplikasi Infeksi Saluran Kemih

Oleh sebab itulah, sebaiknya tangani secepatnya jika anda merasakan adanya gejala dari infeksi saluran kemih, dimulai dengan mengetahui apa penyebab infeksi saluran kemih. Dan jika infeksi saluran kemih ini Anda biarkan lama kelamaan ia akan menyebabkan terjadinya komplikasi.

Penyebab dari infeksi saluran kemih bisa dikarenakan adanya bakteri yang berasal dari sistem pencernaan atau juga dari anus yang masuk ke dalam saluran uretra. Harus diketahui bahwa 9 dari 10 kasus penyakit infeksi saluran kemih lebih sering diakibatkan bakteri Escheria coli.

Dibawah ini adalah kelompok orang yang beresiko terserang infeksi saluran kemih adalah :

  1. Pria yang mengalami batu ginjal biasanya akan mengalami pembengkakan di kelenjar prostatnya. Dan kedua kondisi seperti ini akan menyebabkan pengosongan urine menjadi terhalang dari kandung kemih. Pada akhirnya hal ini akan mengaibatkan urine tertampung lebih lama dan bakteri juga akan menumpuk dan berkembang biak.
  2. Pengguna kateter atau alat bantu kemih
  3. Cacat sejak lahir, mereka yang punya kelainan pada struktur di saluran kemihnya sehingga fungsi dari saluran kemih tidak dapat bekerja dengan baik, dan bisa beresiko mengalami infeksi saluran kemih.
  4. Wanita lebih beresiko mengalami penyakit infeksi saluran kemih. Penyebabnya adalah karena jarak antar uretra dengan anus di tubuh mereka lebih pendek dibandingan dengan jarak yang terdapat di tubuh pria. Sehingga bakteri yang berasal dari anus akan lebih mudah masuk ke dalam uretra. Dan selain itu juga wanita yang aktif melakukan hbungan seksual bisa rentan terkena infeksi saluran kemih dibandingkan mereka yang tidak.
  5. Menopause wanita disebabkan akibat hormon estrogen yang semakin berkurang. Hal ini pada akhirnya mengakibatkan perubahan yang terjadi disaluran kemih, sehingga bisa rentan terkena ISK.
  6. Wanita yang mengguankan alat kontrasepsi diafragma, jenis kontrasepsi ini akan membuat kandung kemih tertekan dan pada akhirnya akan menyebabkan pengosongan urine menjadi terganggu kinerjanya.
  7. Wanita yang pasangannya menggunakan kondom dengan laposan spermisida. Zat ini akan menimbulkan terjadinya iritasi dibagian vagina sehingga memudahkan bakteri tumbuh dan berkembang biak.
  8. Wanita hamil
  9. Mereka yang tidak bisa mengendalikan buang air besar.

Komplikasi Infeksi Saluran Kemih

Jika tidak mendapatkan penanganan segera, bisa menimbulkan terjadinya komplikasi infeksi saluran kemih :

  1. Gangguan pada ginjal
    Komplikasi infeksi saluran kemih yang terjadi adalah gangguan pada ginjal. Disaat seseorang mengalami infeksi di kandung kemih, maka bakteri bisa naik dan kemudian masuk ke dalam ginjal. Dan jika hal ini terjadi, maka orang tersebut mempunyai resiko untuk mengalami infeksi ginjal yang ditandai dengan gejala seperti sakit punggung, mual, demam, menggigil, dan selain itu juga infeksi ginjal yang tidak mendapatkan penanganan segera akan mengarah pada terjadinya penyakit gagal ginjal atau juga kerusakan permanen di organ ginjal.
  2. Infeksi darah
    Komplikasi infeksi saluran kemih yang terjadi ini adalah disaat bakteri yang ada didalam saluran kemih memasuki ke dalam aliran darah, dan pada akhirnya akan menyerang organ tubuh yang lain. Dan infeksi darah adalah salah satu bentuk komplikasi infeksi saluran kemih yang berbahaya.
  3. Prostatitis
    Komplikasi infeksi saluran kemih ini biasanya hanya dialami leh pria, terjadi disaat kelenjar prostat mengalami peradangan. Dan gejala yang biasanya muncul adalah rasa sakit pada bagian selangkangan disaat sedang buang air kecil dan juga saat sedang ejakulasi.

Cara mencegah infeksi saluran kemih adalah :

  1. Jika Anda selesai buang air besar dan air kecil maka sebaiknya bersihkanlah dengan menggunakan tisu atau juga air dari arah depan ke belakang.
  2. Minum banyak air, karena bakteri akan terbuang dan akan sulit untuk berkembang biak.
  3. Segeralah buang air kecil dan membersihkan organ intim Anda setelah melakukan hubungan intim dengan pasangan.
  4. Hindarilah penggunaan dari alat kb diafragma atau juga kondom yang mengandung lapisan spermisida.
  5. Minta dokter meresepkan obat antibiotik untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kemih.

Itulah informasi mengenai komplikasi infeksi saluran kemih, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Komplikasi Infeksi Saluran Kemih

garis

Cara Pemesanan Obat Infeksi Saluran Kemih

Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal, Alami dan Tradisional Untuk Membantu Meluruhkan Batu Oksalat Di Ginjal dan Saluran Kemih

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih

Produk Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal dan Alami

Produk Obat Infeksi Saluran Kemih Herbal dan Alami

Harga Obat Infeksi Saluran Kemih 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Infeksi Saluran Kemih Alami dan Herbal

Paket Hemat Obat Infeksi Saluran Kemih Alami dan Herbal

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan Cepat Obat Infeksi Saluran Kemih:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan GinGin Obat Infeksi Saluran Kemih, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Berapa Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Infeksi Saluran Kemih and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.