Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita

Kebanyakan infeksi pada saluran kemih/ kencing atau perkemihan disebabkan oleh bakteri. Ada bagian organ dari sistem perkemihan disebabkan oleh bakteri. Ada bagian organ dari sistem perkemihan atau traktus urinarus anda dapat menjadi terinfeksi. Bagian saluran perkemihan atau urinarus anda yang dapat terinfeksi antara lain : ginjal, ureter, kandung kemih/kencing/bladder dan uretra. Bagian yang paling sering terinfeksi yaitu pada kandung kemih dan uretra.

Tanda-tanda kemungkinan dari infeksi saluran kemih. Mual-mual, nyeri punggung belakang, dan demam mungkin merupakan tanda-tanda dari infeksi ginjal. Segera periksakan dan hubungi dokter jika anda mempunyai tanda dan gejala tersebut.

Tanda-tanda kemungkinan infeksi saluran kemih :

  • Adanya sensasi seperti terbakar saat buang air kecil.
  • Merasa ingin buang air kecil lebih sering dari biasanya.
  • Merasa ingin buang air kecil tapi tidak bisa keluar.
  • Air seni yang keluar hanya sedikit.
  • Air seni keruh, berbau, dan berdarah.

Wanita cenderung lebih sering terinfeksi saluran kemih daripada pria karena bakteri dapat menjangkau kandung kemih dengan lebih mudah pada wanita ketimbang pada pria. Panjang urethra pada wanita lebih pendek daripada urethra pada pria, sehingga bakteri yang akan menyerang mempunyai jarak yang lebih pendek dan dekat untuk berjalan kesana.

Urethra pada wanita letaknya juga berdekatan dengan rektum. Sehingga bakteri-bakteri dan mikroorganisme lainnya dapat dengan mudah berjalan dan menjangkau uretra dan menyebabkan infeksi.

Hubungan seksual mungkin juga menjadi salah satu penyebab sebab infeksi saluran kemih pada wanita dikarenakan bakteri dan mikroorganisme dapat terdorong masuk ke uretra. Pemakaian suatu alat diafragma (alat kontrasepsi pencegah kehamilan) dapat berperan penting timbulnya infeksi karena diafragma mendorong urethra secara berlawanan dan membuat uretra lebih sulit untuk mengosongkan kandung kemih dengan sempurna. Sehingga urine atau air seni yang masih tersisa  didalam kandung kemih lebih mungkin menjadi tempat tubuh dan berkembangnya bakteri dan mikroorganisme lainnya dan menyebabkan infeksi.


=====================================

>>> Kapsul Kumis Kucing Obat Herbal Alami Membantu Meluruhkan Batu Urine, Mencegah Pengendapan Batu Ginjal Serta Mengatasi Radang Saluran Kemih, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Infeksi Saluran Kemih and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>